Sunday, March 27, 2011

Lima Hal Menarik dari MWC 2011

Mobile World Congress 2011 telah digelar di Barcelona tanggal 14 sampai 17 Februari kemarin. Berikut adalah rangkuman lima hal menarik yang menjadi bahan pembicaraan selama acara itu berlangsung, seperti dikutip dari V3.

1. Jaringan 4G segera hadir
Hampir dalam setahun terakhir topik ini hangat dibicarakan. Kini kabar tersebut mulai menjadi kenyataan dengan adanya beberapa perusahaan yang mengumumkan ketersediaan 4G ini pada produk terbaru mereka.

2. Pesaing terberat iPhone mungkin adalah Samsung Galaxy S II
Dengan spesifikasi yang luar biasa, produk buatan Samsung ini disinyalir sebagai pesaing terkuat Apple iPhone. Galaxy S II menggunakan layar berkualitas sangat tajam, Super AMOLED. Selain itu, ponsel ini berbasis Android 2.3 Gingerbread dan didukung kamera 8 megapixel.

3. Versi Android selanjutnya diperkirakan bernama Ice Cream
Android Ice Cream adalah hasil kombinasi antara Android 2.3 Gingerbread dan Android 3.0 Honeycomb. Nama Ice Cream muncul lantaran CEO Google, Eric Schmidt, mengatakan bahwa Android terbaru akan berinisial 'i' dan diambil dari nama makanan penutup.

4. LG Optimus 3D tidak semenarik yang diduga
LG memang berhasil menarik banyak perhatian publik ketika mengumumkan smartphone 3 dimensi pertama di dunia yang tidak membutuhkan perangkat pembantu seperti kacamata 3D, untuk menikmati kecanggihannya. Faktanya, pengguna harus benar-benar memposisikan ponsel ini, tepat di depan wajah dan tidak boleh bergerak untuk menghasilkan nuansa 3D tersebut. Sedikit tidak nyaman untuk digunakan.





5. MeeGo mungkin sukses tanpa Nokia
Setelah Nokia memutuskan menjalin kerja sama dengan Microsoft, Intel yang tidak ingin produk MeeGonya ditelantarkan Nokia, akhirnya memutuskan untuk mencari rekan bisnis yang lain. Karena MeeGO merupakan sistem operasi terbuka, peluang untuk hadir di berbagai perangkat seperti smartphone dan tablet PC cukup besar.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Subscribe via email

Archive